6 Efek Samping Kacang Brazil Bagi Kesehatan, Konsumsi Secukupnya!

Efek Samping Kacang Brazil Bagi Kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Setiap kacang memiliki komponen tertentu yang dapat menimbulkan efek samping. Selain alergi, kacang ini juga dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Meskipun ada banyak manfaat kesehatan dari kacang Brazil, penting untuk mengetahui efek samping kacang Brazil, terutama bila dikonsumsi secara berlebihan. Berikut adalah beberapa pertimbangan.

1. Toksisitas Selenium

Kacang Brazil mengandung selenium yang sangat tinggi, dan mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan keracunan selenium. Begitu pula bagi orang yang mengaku mengonsumsi kacang ini dalam porsi yang tidak terkontrol.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Gejala mungkin termasuk mual, diare, rambut rontok, kuku rapuh, kelelahan, lekas marah, dan dalam kasus yang parah, kerusakan saraf. Dianjurkan untuk mengonsumsi kacang Brazil dalam jumlah sedang dan tidak melebihi asupan selenium harian yang direkomendasikan.

2. Reaksi Alergi

Beberapa orang mungkin alergi terhadap kacang Brazil atau kacang pohon lainnya. Mereka dapat memiliki berbagai reaksi alergi. Beberapa mungkin mengalami gatal ringan, batuk, atau ruam kulit.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda