5 Jenis Sayur Ini Tidak Dianjurkan pada Tahap Awal MPASI, Ibu Harus Tahu!

Ilustrasi sayuran
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@viktoria-slowikowska

Orlet - Beragam sayuran segar dan sehat bisa diolah dan diberikan pada si kecil ketika usianya telah cukup untuk diperbolehkan makan yaitu ketika mereka memasuki usia 6 bulan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya demi mendukung tumbuh kembang anak secara optimal.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Kendati demikian, tidak semua sayuran boleh dikonsumsi anak di bawah usia 1 tahun karena bisa menimbulkan masalah kesehatan sebab pencernaan bayi yang belum sepenuhnya dapat memproses beberapa jenis makanan.

Nah, mengutip dari akun instagram @psikologianak.ig ada lima jenis sayuran yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bayi dibawah usia 1 tahun. Simak selengkapnya berikut ini sampai selesai.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

1. Sayur Oyong

Sayur oyong juga dikenal dengan nama gambas yang masih sekerabat dengan belustru. Oyong memang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh tapi tidak aman jika dikonsumsi bayi sebelum berusia di atas satu tahun karena mengandung zat berbahaya jika dipanaskan kembali.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

2. Terong

Tanaman yang dapat tumbuh mencapai tinggi 40-150 cm ini sebenarnya tergolong buah-buahan namun lebih sering dijadikan sayur atau lauk.

Halaman Selanjutnya
img_title