4 Manfaat Penting Kolin Bagi Kesehatan, Jangan Anggap Remeh!

Makanan yang mengandung kolin
Sumber :
  • freepik.com

OlretKolin terbukti memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung, pencegahan penyakit hati, peningkatan daya ingat, dan berbagai fungsi lain yang terkait dengan otak. Mari kita lihat manfaat kesehatan utamanya.

1. Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Makanan tinggi kolin dan suplemen kolin disarankan sebagai makanan penambah otak. Seseorang dapat mengandalkan makanan kaya kolin jika mencari makanan yang meningkatkan daya ingat, makanan fungsi kognitif, atau makanan fungsi saraf juga.

Hal ini karena asetilkolin (neurotransmitter) yang diproduksi oleh kolin. Namun, hilangnya neuron kolinergik telah dikaitkan dengan gangguan fungsi kognitif seperti kehilangan memori dan penyakit Alzheimer.

Menurut Penelitian Onani Dapat Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Menurut ulasan yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, asupan makanan kolin dapat meningkatkan fungsi kognitif (2). Mengkonsumsinya selama kehamilan juga dapat meningkatkan perkembangan otak janin.

2. Dapat Mendukung Kesehatan Jantung

Makanan kaya kolin dapat mengurangi risiko kondisi peradangan. Selain itu, ini juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Sebuah penelitian pada wanita pasca menopause menunjukkan bahwa asupan kolin yang tinggi dapat menurunkan kadar homosistein yang selanjutnya dikaitkan dengan peningkatan risiko CVD.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat