8 Ciri Bayi Dengan Down Syndrome Saat Dilihat Dari Pemantauan USG

Down Syndrome
Sumber :
  • haibunda. com

Olret Olret –8 Ciri Bayi Dengan Down Syndrome Saat Dilihat Dari Pemantauan USG 

7 Sikap Suami Yang Saleh, Semoga Itu Adalah Imammu!

Memiliki buah hati yang sehat, lengkap, aktif dan ceria adalah impian setiap orang tua yang sedang menanti buah hati lahir. Oleh karena itu, orang tua pasti memberikan yang terbaik selama masa kehamilan. Mulai dari nutrisi yang dibutuhkan sampai pemeriksaan kesehatan yang rutin. Salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan kondisi bayi melalui Ultrasonografi (USG). 

Nah, lewat pemantauan USG pula, orang tua dapat mengetahui apakah bayinya akan terlahir normal atau down syndrome. 

7 Ciri Pria High Value Man. Cocok Jadi Tipe Pria Idaman!

Down syndrome atau sindrom Down adalah sindrom paling umum yang diamati pada manusia, dengan kejadian keseluruhan sekitar 1 dari 500 hingga 700 bayi baru lahir. Bayi dengan down syndrom memiliki ketidaknormalan pada kromosom. Jika normalnya, bayi dilahirkan dengan 46 kromosom. Bayi down syndrome memiliki kromosom tambahan (kromosom 21/trisomi 21) yang dapat mempengaruhi otak dan perkembangan bayi. 

Sebagai orang tua yang lebih baik segera menyadari kemungkinan hal ini terjadi. Supaya dapat mempersiapkan diri, khususnya mental. Karena memiliki bayi dengan down syndrome diperlukan banyak persiapan untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya kelak. Dan inilah beberapa tanda /ciri yang ditunjukkan melalui pemantauan USG jika bayi akan lahir dengan Down Syndrome. 

1. Atresia Duodenum 

Jangan Abaikan! 6 Ciri-Ciri DBD Pada Bayi dan Balita

Di lansir Verywell Health, janin yang terpantau memiliki Atresia Duodenum, berkemungkinan 30 % lahir dengan kondisi down syndrome. 

Halaman Selanjutnya
img_title