5 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh di Konsumsi Anak Usia Dini 0-5 Tahun

Makanan berbahaya
Sumber :
  • Photo by Mart Production on Pexel.com

Olret – Hai moms! Makanan dan minuman yang dikonsumsi anak itu sangat mempengaruhi perkembangannya ya. Jika makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak baik maka perkembangan si kecil pun tidak sempurna. 

4 Zodiak yang Memperkenalkan Hewan Peliharaan kepada Anaknya dengan Cara yang Luar Biasa

Urusan makanan anak memang bukan perkara yang mudah ya, apalagi dihadapi dengan si kecil yang pemilih dan selalu menolak makanan dan minuman yang diberi. Sehingga kadang orangtua membiarkan saja si kecil makan dan minum apapun yang di mau dengan alasan “yang penting anaknya mau makan “

Eitss hati-hati loh moms, minimnya pengetahuan membuat sebagai orangtua abai dengan keselamatan si kecil. Tidak semua makanan dan minuman dapat dikonsumsi anak disegala usia. Apalagi dimasa-masa emas perkembangannya yaitu dari usia 0-5 tahun. 

5 Resep Detoks Untuk Membantu Mengurangi Lemak Perut

Dikutip dalam laman instagram pribadi dokter spesialis anak dan juga Founder Tentang Anak, Mesty Arieotedjo memaparkan beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari dan berbahaya bagi kesehatan dan tumbuh kembang si kecil apa aja itu yokk simak berikut ini :

1.Telur Mentah atau Setengah Matang

3 Posisi Seks yang Menciptakan Kenikmatan Paling Mendebarkan, Kalori Pun Terbakar

Makanan berbahaya

Photo :
  • Photo by Mart Production on Pexel.com

Seperti yang kita ketahui dalam telur mentah terdapat bakteri jahat salah satunya bernama Salmonella. Anak mengkonsumsi telur mentah atau telur setengah mata beresiko 4x lipat menderita Salmoneliosis, yaitu kondisi ketika Bakteri Salmonella menyerang usus. Gejalanya bisa sampai dehidrasi berat dan muntah hebat pada anak. 

Halaman Selanjutnya
img_title