15 Manfaat Kacang Pistachio Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kacang Pistachio Bagi Kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

OlretKacang Pistachio tidak hanya merupakan camilan lezat dan nikmat tetapi juga sumber nutrisi. Kacang kecil berwarna hijau ini kaya akan nutrisi penting dan dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Jika dikonsumsi sebagai bagian dari pola makan sehat, seseorang dapat memperoleh manfaat dari pistachio. Jadi, berikut adalah 15 manfaat kacang pistachio yang terbukti secara ilmiah, menjelaskan penelitian di balik setiap klaim.

1. Mendukung Kesehatan Jantung

Manfaat Kacang Pistachio Bagi Kesehatan

Photo :
  • freepik.com
5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Penyakit jantung adalah masalah utama di seluruh dunia, dan memasukkan pistachio ke dalam makanan Anda bisa menjadi langkah cerdas untuk kesehatan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pistachio memiliki efek positif pada penanda kesehatan jantung.

Pertama, pistachio kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, mirip dengan yang ditemukan dalam minyak zaitun. Lemak sehat ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Selain itu, pistachio mengandung antioksidan, seperti gamma-tokoferol dan polifenol, yang memiliki sifat anti inflamasi dan dapat melindungi dari penyakit jantung.

Halaman Selanjutnya
img_title