Kapan Anak Mulai Menyikat Gigi Sendiri dan Aturan Pemakaian Pasta Gigi Pada Anak

Menyikat Gigi Bersama Ibu
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/

Olret – Hai Moms, menyikat gigi adalah salah satu hal yang wajib dilakukan bukan hanya untuk orang dewasa namun juga anak-anak sedini mungkin loh.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Namun banyak sekali drama yang terjadi saat parents mengajarkan anak untuk menyikat gigi. Ada anak yang nggak mau sikat gigi alias malas buat sikat gigi, ada juga yang sikat giginya asal-asalan alhasil sisa makanan terkadang masih menempel hadeuh ada-ada  aja ya tingkah si bocil. Ada lagi yang orangtuanya jadi panik karena si kecil yang menelan pasta gigi berikut air kumurnya. 

Menyikat gigi menjadi hal yang penting diajarkan kepada anak selain menjaga kebersihan gigi dan mulut juga untuk menghindari dari kuman dan bakteri yang masuk dan mengganggu kesehatan gigi dan mulut anak.

Sebenarnya menyikat gigi itu udah dianjurkan dari usia berapa sih?

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Sikat Gigi Sendiri

Photo :
  • https://www.istockphoto.com/

Dilansir dari laman youtube drg. Eva Fauziah, Sp.KGA (K),  dokter spesialis gigi anak RS Premier Jatinegara, beliau menjelaskan fase yang tepat untuk menyikat pada anak yaitu saat gigi pertama tumbuh, gigi harus selalu dibersihkan atau pun disikat yaitu saat usia 6 bulan. Dan biasanya menyikat gigi dua kali sehari saat 30 menit setelah makan dan sebelum tidur minimal dikerjakan selama 2 menit.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Saat anak dibawah usia 5 tahun sebaiknya orangtua ikut membantu menyikat gigi anaknya, sebab motorik anak masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangannya.

Halaman Selanjutnya
img_title