Catat Bro! 9 Tempat Wisata Kuliner di Lampung yang Bisa Menggoyang Lidah

Kuliner lampung
Sumber :
  • google image

OlretLampung merupakan kota di Pulau Sumatera yang memiliki beraneka ragam rupa budayanya. Lampung memiliki aneka rupa budaya karena kota ini masih dekat dengan Pulau Jawa. Hal inilah yang membuat Kota Lampung memiliki budaya makanan yang heterogen termasuk kulinernya.

Identik dengan Pempek, Ternyata Palembang Juga Punya Beragam Kuliner Nikmat Lainnya

Di Lampung, kuliner yang terdapat di kota ini cenderung memiliki cita rasa manis. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kuliner tahu bacem pada warung-warung kakilimaan disana. Kuliner tahu bacem ini tahu berbentuk kotak, yang dilumuri dengan kecap kental. Kalau pertama kali menyentuh lidah, kuliner tahu bacem ini terasa manis.

Bagi kalian yang sudah terbiasa dengan kuliner Medan. Kalian akan merasakan sedikit asing dengan cita rasa masakan yang ada di Kota Lampung. Hal ini lantaran kuliner di Kota Medan topologi kulinernya lebih pedas ketimbang kuliner Lampung. Kendati demikian, Kota Lampung sendiri memiliki beberapa kuliner yang jauh dari kesan rasa manis. Ada banyak pula cita rasa kuliner lain yang bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Tak Perlu Mengeluh, Yakinlah Allah Akan Memberikan Segala yang Kita Butuhkan

Tapi yang jelas, kuliner di Lampung itu terkenal dengan cita rasanya yang enak-enak. Selain itu, harganya juga murah-murah banget lho guys. Kalian penasaran ? Berikut kami paparkan wisata kuliner di Kota Lampung yang enak dan murah.

Wisata kuliner saat ini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak sekali tempat – tempat kuliner yang menyuguhkan makanan dan minuman yang beraneka ragam.

5 Fakta Film Rachanun Mahawan, Pemeran Lin di My Precious The Series

Untuk mendongkrak suatu kuliner banyak cara yang di tempuh oleh para pedagang kuliner tersebut. Mulai dari menggunakan nama – nama yang unik, memberikan kualitas rasa masakan yang enak, harga yang relatif murah, dan hal-hal menarik lainnya yang mampu menarik para konsumen.

1. Bakso Son

Berbeda dengan bakso Medan yang biasanya tak dikasih bihun.  Bakso dari Kota Lampung ini biasanya dikasih bihun. Salah satu bakso yang ada bihunnya bisa kalian dapatkan di Bakso Son.

Di tempat ini, baksonya tuh enak banget rasanya. Cita rasa yang ditumbalkan dari bakso Son bahkan sudah dikenal sampai daerah-daerah lain di luar Lampung. Cara masak kuliner baksonya sebetulnya tidak terlalu berbeda dengan cara masak bakso lainya. Hanya saja cara masaknya menggunakan tambahan berupa bumbu-bumbu jinten. Inilah yang membuat aroma baksonya lebih kuat.

Bagi kalian yang penasaran dengan cita rasa dari bakso ini. Silahkan segera saja datang ke Bakso Son sekarang juga. Bakso Son ini letaknya berada di jalan Wolter Mongonsidi 42 A, Bandar Lampung. Kisaran harga dari bakso ini sekitaran Rp 15.000 per porsi saja, harga tersebut bisa berubah sewaktu – waktu. Untuk jam operasionalnya sendiri cukup lama. Warung bakso ini buka mulai dari kisaran pukul 10:00 hingga 21:00, setiap hari selalu buka.

2. Mie Khodon Lampung

Kalau di Medan ada mie ayam pedas mampus. Dimana kuliner ini dibuat dengan tambahan sambal yang ekstra pedas. Di Kota Lampung juga ada kuliner mie yang pedasnya kebangetan banget. Kuliner yang pedas itu adalah kuliner Mie Khodon Lampung. Kalau dilihat dari penampakannya, sekilas mie ini mirip dengan bakmi. Hanya saja mie ini lebih pekat kuahnya.

Bahan-bahan mie khodon sendiri cukup kaya. Kuliner ini dibuat dengan mie kuning, sawi, tomat, kari sapi, dan bumbu-bumbu dapur lainya. Untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat, Mie Khodon ini ditambahkan telur setengah matang. Penambahan telur sendiri bisa telur ayam, atau telur bebek, tergantung selera dari pemesannya. Tapi yang jelas, baik telur ayam maupun telur bebek yang digunakan sama-sama enak.

Halaman Selanjutnya
img_title