6 Tips Menggoreng Cireng Agar Tidak Meledak dan Mengembang Lebih Renyah

resep cireng rujak crispy
Sumber :

OlretCireng atau aci goreng adalah salah satu jajanan Indonesia yang terbuat dari tepung tapioka yang digoreng kering dan renyah. Biasanya berbentuk bulat atau lonjong dengan tekstur yang kenyal di dalam. 

6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa

Cireng juga disajikan dengan saos atau kuah kacang sebagai pelengkap. Soal rasa kuah atau saus bisa sesuai selera bisa pedas dan asam. Bisa juga manis dan gurih. 

Nah, karena banyaknya peminat cireng dan rasanya yang mantap. Jajanan ini tidak hanya bisa jadi cemilan rumahan, tapi juga cocok menjadi salah satu usaha kuliner yang cukup menjanjikan. 

5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sahur

Masalahnya, biasanya bunda malas membuat cireng sendiri karena adonan sukar mengembang dan renyah. Selain itu, saat menggoreng, minyak sering meledak-ledak, membuat bunda bisa terkena minyak panas.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi. Yuk coba tips ini ketika ingin menggoreng cireng. Supaya minyaknya tidak meledak-ledak dan rasa cireng bisa renyah mengembang. 

1. Segerakan Goreng Adonan 

Baru Pertama Buat Kue? Jangan Lupa Terapkan 5 Tips Anti Gagal Ini!

Cireng alias aci goreng, terbuat dari tepung kanji yang bisa mengeras jika dibiarkan terlalu lama. Karena itu, setelah adonan jadi usahakan langsung cepat di goreng. 

Halaman Selanjutnya
img_title