5 Menu Lauk Makan Yang Cocok Disajikan Buat Sahur. Simpel, Cepat dan Nggak Ribet

Pakcoy bawang putih
Sumber :
  • Instagram

Olret –Bulan Ramadhan nanti, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Selain ibadah, puasa juga memberikan banyak manfaat dan keberkahan. 

6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa

Nah, biasanya, di awal-awal menjalankan ibadah ini, Bunda mungkin harus lebih ekstra berjuang untuk bangun tidur lebih awal dan menyiapkan menu sahur yang menggugah selera keluarga, khususnya anak-anak agar semangat menjalankan puasa mereka. 

Untuk itu, yuk simak beberapa menu yang cocok dijadikan sajian saat sahur nanti. Menu ini sederhana, simpel dan cepat disajikan. Tapi juga bernutrisi dan menggugah selera keluarga. 

1. Sayur SOP

5 Tips Memilih Mukena untuk Tarawih dan Shalat Idul Fitri

Sayur SOP adalah salah satu menu keluarga yang sudah pasti suda sering Bunda masak. Cara memasaknya juga simpel. Bunda hanya perlu memotong isian sayur sop seperti sayur kol, wortel, daun bawang, serta bawang putih, untuk memperkuat rasa. Kemudian memasaknya bersama dengan cara di rebus dan ditambahkan garam, merica bubuk dan penyedap rasa. 

Sayur SOP semakin lengkap dan bernutrisi ketika Bunda menambahkan isian protein seperti ayam atau telur untuk menggugah selera anak-anak. Jadi cukup dengan sajian ini, sudah bisa memenuhi nutrisi keluarga. 

2. Bakwan Udang Sayur 

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sahur