Sempat Viral, Inilah Resep Jajanan Gohyong Ayam Dengan Rasa Yang Gurih dan Krispy

Gohyong Ayam
Sumber :
  • Youtube

Olret –Dunia kuliner selalu memberikan kejutan menu-menu baru dan tren makanan terbaru yang viral. Salah satunya yang sempat viral kemarin adalah Gohyong Ayam

Bikin Nastar Simpel dan Anti Ribet, Begini Resepnya

Gohyong adalah salah satu jajanan yang memiliki cita rasa unik. Rasanya yang gurih dan Krispy membuat makanan ini cepat digemari di seluruh lapisan masyarakat. 

Karena itu, buat kamu yang menggeluti usaha jajanan rumahan. Jangan lupa untuk mencoba membuat menu yang sempat viral ini. Siapa tahu bisa jadi ide jualan takjil selama bulan Ramadhan. 

Sekilas Soal Gohyong 

Resep Botok Ayam, Makanan Praktis dan Awet Buat Menu Buka Sekaligus Sahur

Gohyong sebenarnya adalah jajanan Indonesia yang diadaptasi dari budaya China. Nama lain lainnya Chinese Five-Spice Roll, merupakan sebuah makanan khas dari perpaduan Chinese food – Indonesia. Bahkan, Gohyong sudah lebih dulu di kenal dengan berbagai nama di seluruh Asia Tenggara dengan penyebutan yang berbeda. 

Di Indonesia, Jajanan ini menggunakan isian daging ayam/udang dilengkapi cuko asam manis atau resep ala betawi dan bagi yang suka pedas bisa ditambahkan irisan cabe rawit, sehingga bisa dipastikan kehalalannya. 

Resep Nasi Goreng Cabe Hijau. Varian Nasi Goreng Baru Yang Lezat dan Menggugah Selera

Rasanya yang seimbang dengan gurih, crispy, manis dan pedas membuat jajanan ini semakin populer dan diminati. 

Nah, biar nggak penasaran langsung aja yuk cek resep Gohyong 

1. Resep Gohyong Ala Betawi 

Bahan Kulit 

-Telur 3 butir

-Susu Cair Putih 200 mL

-Tepung Maizena 1 sdm

Halaman Selanjutnya
img_title