7 Makanan Pemicu Alergi Kulit. Bikin Biduran dan Gatal-Gatal

Mengkonsumsi Kacang
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Setiap tubuh memiliki imun yang berbeda. Karena itulah, penting untuk mengenal kesehatan tubuh sendiri dengan memperhatikan pola makan dan pola hidup. 

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Ketika memiliki kasus alergi kulit, orang memang harus lebih hati-hati dalam memperhatikan apa yang dikonsumsinya. Jika sampai memasukkan makanan yang memicu alergi, kulit akan bereaksi dengan rasa gatal hebat sampai biduran, eksim, dermatitis kontak bahkan membahayakan nyawa. 

Penyebabnya beragam seperti struktur protein dalam tubuh seseorang, kandungan histamin, atau kehadiran bahan pemicu alergi (alergen) dan bahan tambahan.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Nah, lebih jelasnya inilah daftar makanan yang bisa memicu alergi kulit. Buat kamu yang punya alergi kulit. Sebaik mungkin hindari mengkonsumsinya. 

1. Susu Sapi 

Susu sapi dikenal mengandung protein yang tinggi yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan tubuh. Namun, protein dalam susu sapi seperti casein dan Whey dapat memicu reaksi alergi pada seseorang. Selain rasa gatal kulit akan terkena eksim atau biduran sebagai reaksi imun tubuh. 

2. Kacang-kacangan

Halaman Selanjutnya
img_title
Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet