9 Makanan Paling Enak di Bali, Dijamin Bikin Nagih dan Perut Kenyang

Seafood Jimbaran
Sumber :
  • u-repot

Olret – Ribuan pulau dengan budaya yang berbeda membentuk Indonesia, jadi tidak heran jika makanan Bali juga beragam. Untuk melengkapi pengalaman liburan di Bali, pasti tidak ingin melewatkan beberapa hidangan terpopulernya bukan?

Deretan Fakta Billy Possathorn Wittayaprechapol, Pemeran Jim di My Stand-In

Daftar makanan Bali yang kami coba termasuk pilihan eksotis seperti lawar (salad daging cincang), bebek betutu (bebek panggang), sate lilit (sate Bali), dan babi guling (babi panggang utuh) yang terkenal di pulau itu. Orang Bali memiliki banyak koleksi makanan ringan, kue, dan makanan penutup bagi kamu yang menyukai makanan yang manis.

Bagi kamu yang sedang mengunjungi pulau dewata ini, pastikan juga kamu menikmati kulinernya yang khas, rasanya tak lengkap ke Bali sebelum mencicipi kulinernya kan.

1. Sate

Deretan Fakta Lotte Chaiyut Panchukiat, Pemeran Yim di My Stand-In

Sate  adalah daging yang diasinkan, ditusuk dan dipanggang yang disajikan dengan saus pedas. Daging ini biasanya terdiri dari ayam potong dadu atau irisan, kambing, sapi dan babi, tetapi kamu juga akan menemukan sate yang dibuat dengan ikan, tahu, telur atau campuran cincang.

Salah satu sate yang tak boleh dolewatkan adalah sate lilit. Terbuat dari daging cincang, ayam, ikan, babi, atau bahkan daging kura-kura, dicampur dengan kelapa, santan, dan campuran sayuran dan rempah-rempah yang kaya. Sate kemudian dililitkan di batang bambu, tebu atau serai sebelum dipanggang di atas arang. Kamu bisa menikmati sate lilit dengan atau tanpa sambal.

2. Nasi Ayam dan Nasi Campur

Halaman Selanjutnya
img_title
Happy Ending! Ini Review Lengkap My Stand-In Episode 1-12