Catat Bro! 9 Destinasi Wisata Klaten yang Membuatmu Jatuh Cinta Sekejap

Wisata Klaten
Sumber :
  • instagram

Olret – Mungkin kamu sudah sering traveling ke Yogyakarta sama seperti saya, karena memang Yogyakarta selalu mampu membuat para pelancong untuk selalu datang menjelajahinya. Dan jika kamu sedang traveling di tanah yang dipimpin oleh seorang Sultan itu, cobalah melipir ke kota sebelahnya.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Tak jauh dari Candi Prambanan, ada sebuah gapuran yang gagah yang bertulisakan selamat datang di Klaten. Ya, Klaten adalah salah satu kota kecil yang berbatasan langsung dengan kota gudeg itu. Memang tidak sepopuler kota pendidikan tersebut, tapi jangan salah klaten juga mampu membuatmu jatuh cinta sekejap.

Kota kecil yang diapit dua buah kota besar yaitu Yogyakarta dan Solo membuatnya jarang di jamah oleh para traveler. Kota dengan slogan klaten bersinar ini menyimpan segudang destinasi wisata yang cantiknya kebangatan. Jadi jangan anggap sebelah mata kota bersinar ini ya.

1. Menonton TV Sambil Nyemil Taro di Umbul Ponggok Bersama Sahabat. Friendship Goal Bangat Ini Mah Bro!

Cinta Beda Agama, Ini Lirik Lagu Is Qadar Tulsi Kumar dan Darshan Raval

Umbul Ponggok

Photo :
  • instagram

Umbul Ponggok berada di desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Umbul Ponggok adalah kolam alami yang cocok banget buat main air sepuasnya. Eiiits, jangan salah. Disni kamu gak sekedar main air, buat kamu yang ingin snorkeling tapi gak punya waktu untuk ke pantai, Umbul Ponggok adalah tempat yang siap memuaskan dahag snorkelingmu.

Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Umbul dengan ukuran mencapai 50 x 25 meter dan kedalaman rata-rata 1,5 – 2,6 meter ini sudah ada sejak zaman Belanda loh. Umbul Ponggok buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Gak hanya snorkeling, di Umbul Ponggok kamu juga bisa motret-motret di dalam air. Gak punya kamera underwater? Gak usah baper, karena pengelola sudah menyiapkan jasa penyewaan kamera. Heeeeem, wajib nyoba nih.

Halaman Selanjutnya
img_title