5 Keistimewaan Air Umbul Ponggok di Klaten, Berenang Hingga Snorkling

Umbul Ponggok
Sumber :
  • instagram

Olret – Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu objek wisata andalan di Indonesia. Setiap tempat wisatanya memberikan kesan yang berbeda-beda yang menjadi sasaran beberapa wisatawan.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Ada beberapa tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam, kuliner, wahana air, dan lain-lain. Salah satu wahana air yang berada di Indonesia sangatlah beragam, salah satunya terdapat di sekitar wilayah Yogyakarta.

Di sebelah timur kota Yogyakarta tepatnya di daerah Klaten, terdapat objek wisata yang keren dan hits, yaitu objek wisata Umbul Ponggok.

Jadilah Pendamping Hidupku. Karena Ku Ingin Menjagamu Hingga Akhir Hayatku

Umbul ponggok merupakan kolam alami yang terbentuk karena adanya mata air. Mata air ini terbentuk akibat proses sirkulasi air yang berada di bawah permukaan bumi, dimana air hujan yang terserap kedalam tanah akan timbul kembali ke permukaan akibat adanya tekanan di dalam bumi. Kemudian, air tersebut akan memancar ke permukaan melalui akuifer.

Mata air alami di Umbul Ponggok sangat melimpah sehingga dapat membentuk suatu kolam yang indah yang telah berusia ratusan tahun. Dari usia tempat wisata ini, terkumpulah ikan-ikan tawar warna warni yang akan memanjakan mata. Selain ikan-ikannya yang menarik, daya tarik bawah kolamnya pun sangat indah. Keindahan yang ditawarkan yaitu saat menyelam bersama ikan air tawar yang berwarna-warni.

Halaman Selanjutnya
img_title
Lukamu Belum Sepenuhnya Kering, Tapi Percayalah Aku Akan Membuatmu Bahagia