Menjelajahi Sumba (Part 1), Setetes Syurga yang Membuatku Jatuh Cinta

Pantai Mandorak Sumba
Sumber :
  • facebook@zulfikaralex

Olret – Perpaduan antara culture yang masih asli dan keindahan landscape menjadikan Sumba menjadi salah satu pulau yang sexy di Indonesia, menyusuri langkah demi langkah dataran Sumba terasa kembali ke Indonesia yang sebenarnya.

Tak Bisa Ditinggal Pacar, Ini Lirik Lagu Tere Siva dan Artinya (Ost Coolie No 1)

Melanjutkan perjalanan kami bertiga (saya, istri dan si kecil -7 tahun) dari Pulau Timor selama 2 hari yang mengagumkan, pagi itu kami meneruskan perjalanan dari Kupang ke Sumba lewat bandara Waikabubak di Sumba Barat dan kami sudah membuat itenerari untuk explore dari Sumba Barat ke Sumba Timur.

Selama explore di Sumba, sama dengan waktu di Pulau Timor, kami juga berencana memakai mobil sewaan dengan driver sebagai guide karena hasil research sarana transportasi umum sangat minim/tidak ada untuk menuju lokasi yang akan kami tuju, dan juga untuk flexibilitas explore lokasi ditambah lagi rumor ada beberapa lokasi di Sumba Barat yang kadang ada gangguan kenyamanan jika tidak ada pendekatan yang tepat, maka pilihan memakai mobil sewaan sangat bijaksana.

Kaki Pun Melangkah di Sumba Barat, Pesona Alam Selalu Memberikan Senyuman Manis Setiap Mata Memandang. Oh Tuhan, Sungguh Kamu Menciptakan Dunia Ini Penuh Bahagia.

Menjelajahi Sumba (Part 2), Dari Air Terjun Lapopu Sampai Bukit Ikonik Sumba

Pantai Mandorak Sumba

Photo :
  • facebook@zulfikaralex

Hari Pertama kami akan explore Sumba Barat. Perjalanan hari pertama langsung kami mulai begitu pesawat mendarat, driver sudah menunggu begitu kami keluar bendara, dan spot pertama yang akan kami datangi adalah Pantai Mandorak, tetapi sebelum keluar kota kami membeli minum dan bekal makan siang karena sepanjang perjalanan tidak ada warung yang menjual makanan.

4 Zodiak yang Memiliki Hubungan Terkuat dengan Alam

Jalan menuju Pantai Mandorak sangat mulus dan kelihatan jalan masih baru, menurut cerita driver sebelum jalan tersebut ada, jalan untuk ke Mandorak melalui jalan kampong yang jelek dan ada beberapa jalan yang di portal dengan menarik biaya lewat, hanya butuh waktu 1 jam 15 menit kami sudah sampai Pantai Mandorak.

Halaman Selanjutnya
img_title