Bertemu Dengan Dewi, Pendaki Wanita Serba Pucat di Gunung Arjuno

Gunung Arjuno
Sumber :
  • Youtube

OlretGunung Arjuno merupakan salah satu gunung paling indah di Jawa Timur. Untuk menggapainya di butuhkan tenaga yang ekstra dan berhari-hari karena memang jalur pendakiannya yang panjang.

Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Meski memang tidak se esktrim gunung sindoro dan gunung sumbing di Jawa Tengah. Gunung Arjuno juga terkenal dengan kemistisannya karena masih sering di ajeni dan tentu saja masih banyak yang menjadikannya sebagai tempat mencari wangsit.

Banyak cerita pendaki yang mengalami kisah mistis pendakian di Gunung Arjuno, hal ini sangat wajar karena gunung terkenal dengan angkernya juga. Seperti yang diceritakan oleh Luthvidhi Setiawan melalui laman facebooknya. Berikut cerita selengkapnya.

Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Berawal dari liburan semester, kami satu kelompok ada aku Nia (nama samaran), Maya, Fajar, Agus, Herman, dan Aldi, mereka adalah remaja yang gemar melakukan kegiatan pendakian, kecuali aku, aku masih awam dalam hal pendakian. Pendakian kali ini adalah pendakian kedua bagiku setelah sebelumnya aku mendaki ke gunung Penanggungan yang tingginya mencapai kurang lebih 1500 mdpl.

Part 6 : Teror Pasangan Pendaki Mistis di Gunung Ciremai

Hari Jumat pagi kami berkumpul di kosan Fajar untuk membahas dan mempersiapkan pendakian keesokan harinya, dari menentukan jalur hingga menyewa peralatan yang belum lengkap.

Setelah lama kami berdiskusi akhirnya kami putuskan untuk mendaki ke Gunung Arjuno via jalur Purwosari dan turun via jalur Lawang. Karena kata Fajar, kalau mendaki via Purwosari melihat banyaknya peninggalan Majapahit di masa lampau.

Katanya Mendaki Dengan Jumlah Ganjil Itu Pantangan, Mungkin Ini Salah Satu Pertanda Bahwa Pendakian Kali Ini Menyimpan Kisah Misteri.

Singkat cerita, karena hari sudah mulai sore kami pun pulang kerumah masing-masing dan malam harinya aku browsing di internet mencari artikel yang membahas tentang pantangan di Gunung Arjuno dan aku menemukan salah satu artikel yaitu dilarang mendaki dengan jumlah ganjil.

Singkat cerita, ke’esokan harinya kami berkumpul di kampus dan berencana berangkat bareng dari kampus dengan menaiki kendaraan umum.