Cerita Perjalanan TekTok ke Gunung Papandayan di Garut

TekTok ke Gunung Papandayan
Sumber :
  • viva/Idris Hasibuan

Olret – Sebagai salah satu orang yang menyukai alam, tentu saja kamu akan selalu mencari destinasi yang bisa membuat hati tenang. Apalagi bisa sambil membakar kalori, pasti kamu akan senang bukan?

6 Keindahan Gunung Papandayan, Cocok Buat Tektok Tapi Bukan Pendaki Pemula?

Salah satu destinasi yang bisa kamu capai dengan pemandangan yang sangat indah dan mudah digapai adalah Gunung Papandayan di Garut, Jawa Barat. Lantas bagaimana cara untuk menuju kesana dari Jakarta. Simak catatan perjalanan olret berikut ini.

Jakarta Menuju Garut Kurang Lebih 5 Jam

TekTok ke Gunung Papandayan

Photo :
  • viva/Idris Hasibuan
Keindahan Bunga Bokor di Basecamp Gunung Papandayan

Setelah memutuskan untuk mendaki gunung garut, tentu saja saya harus mencari trip yang kesana dan bertemu kembali dengan salah satu penyedia jasa open trip dari Bogor. Kami pun berangkat dari Jakarta jam 12 malam di hari sabtu.

Perjalananan yang melelahkan dan di tengah malam lebih banyak dihabiskan untuk tidur di dalam travel. Kami juga istirahat 2 kali selama perjalanan, yang pertama di pom bensin sekitar 30 menit dan dan yang kedua di masjid untuk salat subuh.

Suasana Camping Ground Gunung Papandayan, Sejuk dan Asyik Buat Healing

Setelah salat subuh, kami pun langsung menuju basecamp gunung papandayan yang masih gelap. Meski gelap, tetapi sudah banyak orang yang ada disana. Kami pun langsung istirahat sejenak dengan udara yang sangat dingin.

Halaman Selanjutnya
img_title