8 Taman Khusus di Taman Bunga Nusantara, Semuanya Cantik

Taman Bunga Nusantara
Sumber :
  • idris hasibuan

Olret – Memasuki kawasan Taman Bunga Nusantara, kami pun langsung disajikan dengan pemandangan yang menakjubkan dan beberapa taman bunga yang indah. Sebelumnya, kami sudah mengulas Taman Bunga Nusantara Cianjur : Sejarah, Tiket Masuk Hingga Deretan Taman.

Top 5 Momen Studio Ghibli Paling Sedih

Olret liburan pun akan mengulas destinasi Taman Khusus di Taman Bunga Nusantara, Semuanya Cantik dalam tema Explore Cianjur.

1. Taman Air

Jagalah Hati Jangan Sampai Tertipu Lagi, Karena Mengobati Luka Patah Hati Itu Sulit

Air disamping menjadi kebutuhan pokok dari mahluk hidup juga merupakan sumber inspirasi bagi manusia. Percikan serta pantulan dari benda yang berada didekatnya sungguh memberikan hal yang sangat mempesona.

Oleh karena itu di berbagai negara pesona air ini dijadikan suatu komponen pokok atau penunjang bagi terbentuknya suatu tatanan taman yang indah. Seperti Taman Jepang, Taman Perancis, Taman Mediterania dan Taman Bali.

Trailer Pachinko 2, Akting Kim Min Ha dan Kim Kang Hoon Keren Pisan

Uniknya tanaman tanaman air biasanya memiliki bentuk dan warna yang sangat memikat. Tanaman-tanaman disini beradaptasi terhadap lingkungannya yang berair dengan dua cara. Secara vertikal seperti bunga berwarna ungu ini adalah Kana Air atau Thalia dealbata yang merupakan tanaman asli dari Amerika Serikat bagian tenggara.

Atau secara horizontal seperti Lotus atau Nelumbo nucifera di tengah kolam. Bunga yang cantik ini berasal dari Asia Timur dan Australia bagian Timur laut. Kami juga menanam Cyperus papyrus terletak di bagian depan dan belakang kolam dengan batangnya yang berwarna hijau tua serta daun yang menyerupai rambut menjurai.

Tanaman yang berasal dari Mesir ini, digunakan oleh bangsa tersebut sebagai sumber pembuat kertas pertama di dunia sejak tahun 2750 SM Disini, kami juga menanam teratai raksasa atau Victoria amazonica yang berasal dari Amerika Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title