Taman Bunga Nusantara Cianjur : Sejarah, Tiket Masuk Hingga Deretan Taman

Topiari Merak Taman Bunga Nusantara
Sumber :
  • Idris Hasibuan

OlretTaman Bunga Nusantara di Cianjur merupakan salah satu taman bunga paling luas dan indah di Indonesia. Sebelumnya, olret sudah berkunjung kesana dan menurut pantauan dari olret, suasana yang nyaman namun minim penunjang kuliner menjadi salah satu kekurangan dari taman ini.

Jagalah Hati Jangan Sampai Tertipu Lagi, Karena Mengobati Luka Patah Hati Itu Sulit

Lantas bagaimana sebenarnya sejarah taman bunga nusantara cianjur? Yuk, simak ulasan dari Olret liburan ini dalam teman Explore Cianjur.

Sejarah Taman Bunga Nusantara

Taman Jepang, Taman Bunga Nusantara

Photo :
  • idris hasibuan
Video Perjalanan Menuju Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia.

Dengan ratusan varietas tanaman berbunga di taman, Taman Bunga Nusantara benar - benar menjadi tempat dimana bunga-bunga dari seluruh dunia tumbuh. Taman ini menampilkan area yang sangat luas bagi pertumbuhan bunga dari berbagai negara seperto bunga dari Amerika Selatan, Australia, Afrika serta Asia.

Taman Bunga Nusantara : Menara Pandang Hingga Air Mancur Musikal

Taman bunga Nusantara memiliki lahan display bedding plant seluas 50.000 m2. Ibu Dani Bustanil Arifin , pemakarsa sekaligus Ketua Umum Yayasan Bunga Nusantara, beserta anggota lainnya mulai merintis pembangunan taman ini pada tahun 1992, dan secara intensif pelaksanaan pembangunan tahap awal taman dimulai sejak tahun 1993.

Halaman Selanjutnya
img_title