Cerita Perjalanan Dari Gunung Andong ke Gunung Prau via Dieng

Gunung Prau via Dieng
Sumber :
  • Idris Hasibuan

Olret – Setelah lelah dari Gunung Andong di Magelang, kami pun istirahat sejenak di basecamp untuk memulihkan tenaga sejenak dan mengisi daya ponsel. Setelah istirahat yang cukup, tak terasa waktu sudah mulai siang hari.

Video Perjalanan TekTok ke Gunung Sagara Garut

Kami pun melanjutkan perjalanan menuju Dieng Wonosobo. Kami pun memilih jalanan pinggiran Magelang menuju Temanggung. Perjalanan yang panjang akhirnya membawa kami kembali ke pinggiran Temanggung dan lalu menuju arah Posong Temanggung.

Karena sudah lapar, kami pun kembali santap siang di sebuah restoran dengan view yang menakjubkan setelah jembatan sigandul. Iya, ingin rasanya mencoba kembali nasi ayah dan lele mas Budi yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Sambalnya memang masih enak tapi untuk nasinya jauh lebih enak yang di Semarang.

Video Pendakian Gunung Prau Via Dieng, Katanya Jalurnya Landai?

Kami cukup lama di Mas Budi untuk sejenak istirahat sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan kembali. Ternyata dari Magelang ke Temanggung juga membutuhkan waktu lebih dari 1 jam.

Setelah kenyang dan puas istirahat, kami pun melanjutkan kembali perjalanan menuju Wonosobo. Teriknya matahari dengan udara sejuk khas Temanggung dan Wonosobo menemani perjalanan kami kali ini.

Singgah Sejenak di Satu Atap Temanggung, Coffe Shop Hits di Temanggung

Setelah hampir 1 jam atau tepatnya menjelang jam 3, kami pun kembali istirahat di sebuah masjid untuk salat an tidur. Karena memang sangat lelah, mulai dari Semarang, terus Tek Tok Gunung Andong sehingga akhirnya tujuan terakhir Wonosobo.

Setelah istirahat yang cukup, kami pun melanjutkan perjalanan menuju basecamp gunung prau via dieng. Melewati Nol Kilometer Dieng dan berbagai destinasi apik lainnya memang sangat menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
img_title