Dam Square di Amsterdam, Pusat Bersejarah Amsterdam Belanda

Dam Square di Amsterdam
Sumber :
  • Google Image

OlretDam Square memastikan pusat kota Amsterdam selalu berkembang baik siang maupun malam. Dibangun pada abad ke-13 untuk membendung Sungai Amstel di sekitarnya, struktur awal ini membentuk hubungan pertama antara pemukiman yang terletak di kedua sisi sungai.

Saat bendungan terus berkembang selama bertahun-tahun, bendungan itu menjadi pasar utama kota dan alun-alun kota, yang menampilkan berbagai layanan komersial dan pemerintahan yang vital seperti yang masih kita lihat sampai sekarang.

Sebagai titik pertemuan bagi banyak jalan arteri tersibuk di kota, Anda akan menemukan Dam Square yang dipenuhi penduduk lokal dan turis sepanjang tahun. Dengan alun-alun yang ramai ini dikelilingi oleh banyak landmark bersejarah paling terkenal di Amsterdam, ada juga banyak pilihan restoran, bar, butik, dan pusat perbelanjaan untuk dijelajahi. Untuk tujuan yang selalu ramai dengan aktivitas, pergilah ke Dam Square dan tempatkan diri Anda di pusat semua aksi di Amsterdam.

Apa yang menarik dari Dam Square?

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Dam Square di Amsterdam

Photo :
  • Google Image

Dam Square diapit oleh banyak tujuan kota yang paling menarik. Salah satu yang menonjol adalah Monumen Nasional yang dibangun pada tahun 1956 untuk memperingati tentara Belanda pada Perang Dunia II. Di dalam tugu peringatan batu kapur yang menjulang tinggi ini terdapat sebelas guci berisi tanah dari setiap provinsi di Belanda.

Jungkook BTS Raih 1,4 Miliar Lewat Lagu Seven di Spotify

Pergilah melintasi Dam Square dan mampir ke Istana Kerajaan yang sangat mewah. Dibangun antara 1648 dan 1655 sebagai balai kota Amsterdam, akhirnya menjadi 1 dari 3 istana yang digunakan oleh monarki Belanda. Setelah mengalami renovasi besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir, Istana Kerajaan terbuka untuk tur sepanjang tahun.

Landmark bersejarah lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Gereja Baru (Nieuwe Kerk). Awalnya dibangun pada tahun 1408, setelah bangunan tua terbakar pada abad ke-17, bangunan ini dibangun kembali dengan arsitektur bergaya Gotik yang luar biasa dan menjadi tuan rumah banyak upacara terpenting bangsa, termasuk pernikahan kerajaan dan pelantikan.

Tempat makan, minum, dan berbelanja di dekat Dam Square?

Halaman Selanjutnya
img_title
Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta