Trekking Curug Glewaran, Perjalanan Santai Dengan View yang Memukau

Curug Glewaran
Sumber :
  • Ngayap.com

Olret – Sebelumnya, saya dan teman-teman sudah berada di desa Ciasmara Bogor yang terkenal dengan keindahannya. Sebelum saya mengisahkan perjalanan menuju Curug Gleweran, sebelumnya saya sudah menuliskan perjalanan menuju Curug Cikawah dengan judul "Trekkng Bahagia Menjelajahi Curug Cikawah di Bogor (Part 1)"

Air Terjun Salu Bunto, Rasakan Sensasi Mandi di Alam Terbuka di Luwu Utara

Suasana pagi di desa Ciasmara sungguh membuat hati tenang, setelah selesai segala urusan akhirat, kami pun mulai menjelahi desa yang hanya terdiri dari sekitar 10 rumah ini. Desa yang sunyi dan sepi dan bahkan lebih banyak anjing di desa ini karena memang banyak hal yang harus di jaga.

Suasana khas pedesaan sunda yang tenang, aliran air yang mengalir jernih menyatu dengan kolam-kolam ikan warga. Ikan yang besar dan hidup bahagia nyatanya membuktikan bahwa desa ini sangat makmur dan damai.

Melewati Jembatan, Sawah Terasering Hingga Melihat Sungai Sepanjang Perjalanan.

Bukit Teletubbies Masamba, Bukit Nan Manis di Luwu Utara

Curug Gleweran

Photo :
  • Ngayap.com

Setelah puas dengan suasana desa yang indah, kami pun sarapan dan menikmati nasi goreng yang sudah disediakan. Nasi goreng dengan suasana dingin sungguh membuat makanan disini semua rasanya nikmat.

Air Terjun Tulang-Tulang, Tempat Asyik Bersantai Ria di Luwu Utara

Setelah selesai makan, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Curug Glaweran. Dari desa, kami pun menuju jembatan kecil yang di aliri dengan sungai yang jernih. Awalnya jalanan masih datar dan mudah dilalui dengan sinar mentari pagi yang siap menemani langkah kaki.

Halaman Selanjutnya
img_title