Pendakian Gunung Sumbing Via Garung, Gunung Paling Gagah di Jateng Dengan Puncak 3371 Mdpl

Pendakian Gunung Sumbing
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

OlretGunung Sumbing dengan ketinggian 3.371 mdpl merupakan gunung api yang terletak di tiga kabupaten di sekitar Jawa Tengah, yakni Magelang, Temanggung dan Wonosobo. Gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah ini persis berdiri berhadapan dengan Gunung Sindoro 3.152 mdpl, sama gagahnya dan saling saling menantang.

Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Menawarkan keindahan alam yang sangat menawan dengan trek pendakian yang sangat menantang, menjadikan Gunung Sumbing sebagai salah satu tujuan favorit bagi para pecandu ketinggian dari antara sekian banyak gunung yang menjulang tinggi dan berdiri gagah di Bumi Pertiwi.

Nah, hal itu pula yang membuat saya untuk langsung menyaksikan keindahan gunung Sumbing ini bersama salah satu open trip di Jakarta. Berikut perjalanan selengkapnya Pendakian Gunung Sumbing Via Garung.

Basecamp - Menuju Pos 1, Rasakan Sensasi Naik OJek Dengan Jalur yang Curam dan Kamu Pun Harus di Depan Abang Ojeknya.

Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Ojeg Gunung Sumbing, Rasakan sensasinya.

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Setelah perjalanan yang melelahkan dari Jakarta dengan tingkat emosi tinggi karena supir yang disewa justru membawa kami melalui jalur macet di Bekasi. Hingga pada akhirnya sampai juga di Temanggung, kota yang diapit dengan gunung Sumbing dan Sindoro ini sungguh adem sehingga dengan mudah melupakan kejadian macet.

Part 1 : Teror Pasangan Pendaki Mistis di Gunung Ciremai

Setelah selesai packing ulang cariel masing-masing, saatnya tancap gas menuju abang gojek. Untuk menuju pos 1 dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dengan menggunakan ojek. Rasakan sensasi naik ojek anti maintream, dimana lagi kamu naik ojek duduk di depan.

Halaman Selanjutnya
img_title