Pendakian Gunung Merbabu Via Selo Lengkap Dengan Vidoe Perjalanan

Puncak Kenteng Songo
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

OlretGunung Merbabu merupakan salah satu gunung yang paling banyak didaki oleh para pendaki. Menawarkan dua sabana sekaligus, dua puncak sekaligus dan kegagahan gunung merapi juga selalu menemani langkah dari pos 3 sehingga sabana 2.

Islam Tidak Melarang Jatuh Cinta, Yang Dilarang Adalah Tindakan Negatif yang Dilakukan Atas Cinta

Seperti kali ini, akhirnya Olret Liburan berhasil mendaki Gunung Merbabu Via Selo dengan selamat. Bukan hanya itu, dalam pendakian ini banyak kisah haru, pengalaman yang tak terlupakan, teman seperjalanan yang berjuang bersama hingga tangis pendaki di puncak karena rasa syukur atas keagungan yang diciptakan oleh Allah.

Lantas bagaimana kisah pendakian Gunung Merabu kali ini? Seperti biasa, kali ini Olret masih setia dengan Bogor Ih (bogor Indonesia halan-halan), salah satu jasa penyedia trip yang membuat kamu ketagihan. Jika gak percaya, coba saja sendiri ya!

Jakarta Menuju Selo, Perjalanan Panjang yang Melelahkan Namun Terbayar Dengan Keramahan di Basecamp

Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Gerbang Pendakian Gunung Merbabu

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Setelah semua berkumpul di Cawang Uki, kami pun berdoa kepada sang pencipta. Setiap doa yang terucap dari bibir ini, hanya ingin diberikan keselamatan dan kesehatan hingga akhirnya kembali ke Jakarta dan berkumpul bersama keluarga kembali.

Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Waktu berlalu begitu cepat, travel yang kami tumpangi pun akhirnya tancap gas, di mulai dari jalan tol yang tidak begitu ramai hingga akhirnya melaju menuju arah tujuan. Awalnya, semua mengobrol santai dengan tema pembicaraan masing-masing.

Namun seiring berjalannya arah jarum jam, semakin lama berputar semakin malam pula akhirnya. Tak terasa semua pun akhirnya tidur dengan tenang, meski ada sebagian yang pura-pura tidur dan sekuat tenaga memejamkan mata.

Singkat cerita, akhirnya kami pun sampai di Basecamp Selo sekitar jam 7 lebih. Udara dingin yang sejuk, suara riuh para pendaki dan lalu lalang pendaki yang baru datang menjadi pemandangan indah di pagi ini.

Kami pun istirahat sejenak untuk memulihkan tenanga, kemudian mandi dengan air sedingin es dan tentu saja sarapan. Untuk sarapan sendiri bisa dengan nasi goreng atau mie instan. Dan satu hal yang pasti, jangan lupa memesan teh manis hangat untuk memulihkan tenaga ya!

Dimulai Dengan Rapalan Doa dan Berfoto Bahagia di Tugu Selamat Datang. Akhirnya, Pendakian Gunung Merapi Via Selo Ini Pun Resmi Dimulai.

Pendakian Gunung Merbabu

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

"Base Camp menuju pos 1 menghabiskan waktu kurang lebih 90 menit sampai 120 menit dengan jarak 1.770 meter"

Halaman Selanjutnya
img_title