Indahnya Waduk Sermo, Ranu Kumbolonya Kulonprogo

Waduk Sermo Kulonprogo
Sumber :
  • instagram

Olret – Berwisata ke D.I Yogyakarta memang tidak lengkap jika tidak berkunjung ke tetangganya, yakni Kulonprogo. Daerah berjuluk “The Jewel of Java” ini memang kerap menjadi pilihan wisata para pelancong lokal maupun mancanegara. Banyak tempat yang biasa dikunjungi, salah satunya adalah Waduk Sermo Kulonprogo.

Camping di Curug Nangka, Suasananya Tenang dan Damai

Lokasi wisata yang berada di Desa Hargowilis, Kokap, Kulonprogo ini memang sangat spesial. Pasalnya, dengan bentang alam berupa pegunungan dan danau, lokasi ini disebut-sebut sebagai Ranu Kumbolonya Kulonprogo. Bagi kalian yang belum tahu, Ranu Kumbolo adalah sebuah lokasi atau danau terkenal di kawasan wilayah Gunung Semeru yang sangat instagramable.

Tidak hanya untuk tempat wisata, rupanya kehadiran waduk yang diresmikan pada tahun 1996 oleh Presiden Soeharto ini juga berfungsi untuk sumber irigasi sawah sekitar daerah Wates dan sumber air bersih untuk PDAM. Bahkan, waduk yang memiliki luas 157 hektare dan membendung kali (sungai) Ngrancah ini kerap dipakai untuk berlatih dayung.

Unik, Nyeleneh dan Tak Masuk Akal? Miss Unicorn Bekasi

Nah, apakah kamu ingin melihat lebih banyak tentang pesona dari waduk Sermo? Jika iya, maka tidak ada salahnya kamu meluangkan waktu membaca beberapa pesona waduk yang lokasinya tidak jauh dari Waduk Jatiluhur ini. Check this out!

Halaman Selanjutnya
img_title