Pintu Langit Dharmono, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Yogyakarta

Pintu Langit Dharmono
Sumber :
  • instagram

Olret – Kota Yogyakarta memang dikenal memiliki banyak destinasi wisata dengan daya tarik dan pesonanya masing-masing yang sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang berkunjung ke kota ini untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

5 Potret Kiki Farrel Saat Traveling, Terbaru Renang Bersama Elly Sugigi

Bagi kamu yang lebih menyukai tempat berlibur yang tenang dengan pemandangan hijau dan udara yang sejuk, kamu bisa memilih salah satu wisata alam dan pegunungan yang saat ini sedang menjadi hits dan berada di daerah Bantul, yaitu Pintu Langit Dahromo.

Rute Menuju Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo merupakan salah satu objek wisata alam di tengah kawasan perkebunan pinus dimana kamu bisa melihat indahnya pemandangan alam sekitar Bantul dan Yogyakarta dari atas ketinggian. Objek wisata Pintu Langit Dahromo ini tepatnya berada di Desa Muntuk Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Yogyakarta atau di sebelah selatan Bukit Lintang Sewu.

6 Alasan Solo Traveling Membuat Pikiranmu Lebih Luas dan Hati Tenang

Dari pusat kota Yogyakarta atau Tugu Jogja, lokasi ini berjarak sekitar 32 kilometer saja atau bisa kamu tempuh dengan waktu sekitar 1 jam 15 menit dengan kondisi perjalanan normal. Rute termudah menuju kawasan ini yaitu melalui Patuk atau Bukit Bintang menuju menuju jalan Patuk Dlingo kemudian terus ke arah selatan hingga sampai di daerah Mangunan.

Sementara jika kamu datang dari arah Terminal Giwangan, kamu hanya perlu lurus menuju jalan Imogiri Timur lalu belok kiri ke Kebun Buah Mangunan. Setelah melewati Hutan Pinus Asri, kamu akan menemukan lokasi Pintu Langit Dahromo dalam jarak sekitar 500 meter.

5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series

Untuk memasuki objek wisata Pintu Langit Dahromo, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga lima ribu rupiah per orang dan dua ribu rupiah untuk biaya parkir kendaraan roda dua. Sementara untuk mencoba berbagai spot yang ada di dalam objek wisata ini, kamu tidak akan dipungut biaya lagi.  Ini tentu akan menjadi liburan yang akan sangat ekonomis bagi kamu yang ingin tetap berhemat saat liburan.

Halaman Selanjutnya
img_title