Bukit Parang Endog, Tempat Asyik Menikmati Sunset Anak Mudah Jogja

Bukit Parang Endog
Sumber :
  • instagram

Olret – Kawasan Gunung kidul di Yogyakarta saat ini tengah menjadi pusat perhatian para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Di kawasan ini, ada banyak destinasi wisata dengan pesona dan keindahannya masing-masing.

5 Fakta Menarik Jump Kananat Yansuko di You're My Sky The Series

Ketika berbicara mengenai Gunungkidul, mungkin kebanyakan orang akan terpikir mengenai deretan pantai-pantainya yang indah dan mempesona. Namun selain pantai rupanya Gunungkidul masih menyimpan pesona lain yang tidak kalah indahnya, yaitu kawasan perbukitan.

Salah satu kawasan perbukitan yang cukup indah dan kini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Gunungkidul adalah Bukit Parang Endog. Beberapa orang juga menyebut kawasan wisata Bukit Parang Endog sebagai Paralayang Watu Gupit.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Secara geografis, bukit ini berada di kawasan Pantai Parang Endog. Lokasi tepatnya berada di Desa Giriharjo Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Nama Parang Endog sendiri berasal dari bahasa Jawa.

Dalam istilah Jawa, parang memiliki arti batu karang sementara endog memiliki arti telur. Nama Parang Endog untuk bukit ini mengacu pada bentuk batu karang yang ada yang ada di sekitar Pantai Parang Endog yang jika dilihat memiliki bentuk seperti telur.

Fluke Chinnathan Rojrawee Thanakun, Pemeran Sky di Second Chance The Series

Untuk menuju lokasi bukit ini, kamu perlu menempuh jarak sejauh tiga kilometer dari kawasan wisata Pantai Parangtritis atau 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Jarak ini umumnya bisa kamu tempuh dengan lama perjalanan kurang lebih sekitar satu jam. Untuk memasuki kawasan ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga lima ribu rupiah saja.

Daya Tarik Bukit Parang Endog

Halaman Selanjutnya
img_title