Wana Wisata Jumprit, Destinasi Apik Nan Sejuk di Lereng Gunung Sindoro

Wana Wisata Jumprit
Sumber :
  • instagram

Olret – Masih berada di Temanggung, jika sebelumnya olret menyajikan destinasi wisata alam dengan nuansa air  terjun. Atau tepatnya Curug Surodipo, kali kami akan mengajak kamu untuk melihat sejenak destinasi apik Wana Wisata Jumprit.

Part 4 : Teror Gunung Dempo Pagar Alam Sumatera Selatan

Untuk penyuka wisata alam di hutan, sudah tentu Wana Wisata Jumprit sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. Perjalanan menuju wana wisata Jumprit dapat ditempuh dari ibukota kecamaatan Ngadirejo. Karena jalan menuju ke sana sudah beraspal, tentu perjalanan akan lebih nyaman dan aman.

Hutan wisata ini tak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah dengan perkebunan dan pepohonan pinus yang indah, melainkan juga wisata religi dan budaya dalam satu tempat. Apa saja pesona yang ditawarkan tempat wisata ini? Simak ulasan berikut ini.

Keunikan Mata Air Keramat Umbul Jumprit.

Tak Bisa Ditinggal Pacar, Ini Lirik Lagu Tere Siva dan Artinya (Ost Coolie No 1)

Wana Wisata Jumprit

Photo :
  • instagram

Daya tarik utama yang dimiliki oleh kawasan wisata Jumprit ialah sebuah mata air yang sudah melegenda. Dulu keberadaan mata air atau umbul ini dirahasiakan. Akan tetapi, sejak awal tahun 1980-an, mulai banyak yang mengunjungi tempat ini untuk berziarah ke makam Ki Jumprit dan berendam di umbul tersebut.

9 Destinasi Wisata di Temanggung yang Harus Kamu Kunjungi

Ki Jumprit sendiri merupakan salah seorang putra Raja Majapahit yaitu Prabu Brawijaya yang dikenal karena kesaktiannya. Beliau juga diyakini merupakan leluhur masyarakat Temanggung yang berada di lereng Gunung Sumbing dan Sindoro. Petilasan dan makamnya berada tak jauh dari umbul dan biasanya dikunjungi oleh orang-orang yang melakukan tirakat.

Halaman Selanjutnya
img_title