Istano Paraguyung, Destinasi Apik Dibalut Nuansa Alam dan Budaya di Minang

Istana Paraguyung
Sumber :
  • instagram

Olret – Sebelum Indonesia merdeka, Provinsi-provinsi yang ada di Indonesia awalnya di pimpin oleh raja-raja (Masa Kerajaan). Sehingga sangat banyak ditemukan peninggalannya di berbagai wilayah yang ada di Tanah Air tercinta ini.

Istri Adalah Ratu Dalam Rumah Tangga, Bukan Pembantu!

Begitu juga dengan padang, di Ranah Minang ini juga menyimpan segudang peninggalan kerajaan berupa istana yang kini menjadi salah satu andalah wisata budayanya.

Sebut saja Istano Tuanku Raja Bagindo Balun dan Istana Basa Paraguyung. Nah, jika sedang berkunjung ke Padang kamu harus mengunjungi Istana Paraguyung ini karena banyak sejarah dan budaya.

4 Zodiak yang Tertarik Mengikuti Adat Istiadat di Setiap Festival

Istana ini merupakan salah peninggalan kerajaan yang pernah berdiri di Minangkabau. Sebenarnya nama kerajaan ini di ambil dari nama pohon yaitu Pohon Nibung atau Ruyung. Dan kerajaan ini juga runtuh pada masa perang paderi yang diakibatkan oleh ditranfersnya perjanjian antara kaum adat dengan pihak belanda yang membuat kawasan kerajaan Inggris.

Meski Istana Basa Paraguyung Bukan yang Asli, Tapi Keindahannya Tetap Menawan.

Istana Paraguyung

Photo :
  • instagram
4 Zodiak yang Suka Belajar Bahasa Baru, Gemini Hingga Sagittarius

Istana ini memiliki arsitektur yang sangat memukau yang memiliki detail ciri khas yang unik. Istana Paraguyung ini merupakan kediaman dari Raja Alam sekaligus pusat pemerintahan yang dipimpin oleh Rajo Tigo Selo.

Halaman Selanjutnya
img_title