Wisata Lokal Rasa Luar Negeri di Buntu Burake, Tana Toraja

Wisata Buntu Burake
Sumber :
  • instagram

Olret – Tak perlu jauh-jauh ke Brazil dan Tiongkok, di satu tempat saja kamu sudah bisa merasakan pengalaman mengunjungi wisata kedua negara tersebut. Ialah patung Yesus dan jembatan kaca di Buntu Burake, Tana Toraja yang disebut-sebut mirip dengan patung yang ada di Gunung Corcavado, Rio de Janeiro dan Jembatan Zhangjiajie di Tiongkok.

11 Aktor Tiongkok Terkaya dan Bayaran Tertinggi di Televisi & Film

Sangat mudah untuk menuju ke Buntu Burake. Dari Makassar, kamu perlu melakukan perjalanan selama 7 jam sampai ke Tana Toraja melalui rute Jalan Porros Barru - Makassar. Setelah sampai di sana, langsung saja menuju ke Buntu Burake yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Makale, ibukota Kabupaten Tana Toraja.

Patung Yesus Memberkati di Buntu Burake

Wisata Buntu Burake

Photo :
  • instagram
Drama Ayah Mempelai Pria "Bermain" Dengan Menantunya

Patung Yesus Memberkati yang merupakan ikon Buntu Burake berdiri di atas bukit yang memiliki pemandangan alam sangat indah. Patung ini diresmikan pada bulan Mei 2015 setelah dilakukan pembangunan secara bertahap selama beberapa tahun.

Dana yang dikeluarkan untuk membangun patung setinggi 40 meter ini diperkirakan mencapai Rp22 miliar. Objek wisata ini kemudian menjadi penyumbang terbesar pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata untuk daerah ini.

30+ Fakta Huang Renjun, Member NCT Dream yang Pesonanya Tiada Tara

Pembangunan tempat ini sendiri dilakukan dengan tujuan menciptakan daya tarik wisata dan memberikan alternatif wisata religi baru. Untuk ke tempat patung berada, kamu harus melalui 500 anak tangga menuju puncak bukit. Dengan begitu kamu bisa menikmati pengalaman mendaki bukit sambil mengamati keindahan alam sekitar dan udara yang segar. Memasuki ke lokasi patung, pengunjung dikenakan tiket seharga Rp10.000.

Halaman Selanjutnya
img_title