Wat Saket, Kuil Gunung Emas di Kota Tua Bangkok

Wat Saket
Sumber :

Olret – Wat Saket di Kota Tua Bangkok adalah kuil era Ayutthaya dengan chedi emas berkilauan di Bangkok. Juga disebut Gunung Emas, itu menempati sebuah bukit buatan manusia setinggi 80 meter yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama III.

5 Restoran Lokal Terbaik di Chiang Rai, Maknyus Semuanya

Kuil ini menyambut para penyembah sepanjang tahun, meskipun tersibuk selama pameran kuil tahunan di bulan November, selama Loy Krathong. Halaman kuil memiliki pohon-pohon dan struktur khas Buddhis seperti aula doa utama, aula pentahbisan, dan perpustakaan.

Gunung Emas di Wat Saket

Wat Saket

Photo :
  • -
Wat Rong Khun, si “Kuil Putih” Nan Ciamik di Chiang Rai Thailand

Gunung Emas Wat Saket adalah situs ziarah suci selama periode ibadah selama seminggu di bulan November. Untuk mencapai puncaknya memerlukan pendakian sekitar 300 anak tangga yang melingkari chedi seperti ular yang melingkar. Jalan beraspal yang baik relatif mudah untuk dilalui, terutama jika kamu berkunjung di pagi hari atau selama iklim sedang di Bangkok.

Wat Saket adalah krematorium ibu kota dan tempat pembuangan bagi sekitar 60.000 korban wabah di akhir abad ke-18. Di dasar Gunung Emas, kamu akan menemukan kuburan yang tidak biasa yang diselimuti tanaman rambat dan pepohonan yang ditumbuhi rimbun.

Samsung Galaxy A54 5G Vs Nothing Phone 2a, Pilih Mana?

Ini memancarkan getaran out-of-era yang agak menakutkan. Begitu sampai di puncak Wat Saket, kamu akan dikelilingi tembok lonceng dan panorama Kota Tua Bangkok.

Halaman Selanjutnya
img_title