Loha Prasat, Kuil Warisan yang Menakjubkan di Kota Tua Bangkok

Loha Prasat
Sumber :

Olret – Kuil Loha Prasat di Kota Tua Bangkok terletak tepat di sebelah Wat Saket (Gunung Emas) yang terkenal, tetapi tidak sering dibicarakan. Bangkok tidak kekurangan kuil megah, semuanya lebih elegan dan mengesankan daripada yang lain, tetapi beberapa benar-benar menonjol dengan identitas arsitektur unik mereka, seperti halnya Loha Prasat yang luar biasa.

9 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Kongthap Peak

Juga disebut 'Kastil Logam', Loha Prasat terletak di halaman Wat Ratchanaddaram. Itu bahkan diajukan ke UNESCO pada tahun 2005 untuk daftar Situs Warisan Dunia, menyoroti pentingnya sejarah candi.

Sejarah Loha Prasat

Sejarah Loha Prasat

Photo :
  • -
OnePlus Nord CE 4 Lite 5G, Fitur Utama, dan Timeline Peluncuran Bocor

Dibangun pada tahun 1846 atas permintaan Raja Nangkao (Rama III), Kuil Loha Prasat di Bangkok adalah konstruksi setinggi 36 meter yang menopang 37 menara logam yang mewakili 37 kebajikan menuju pencerahan.

Terinspirasi oleh 2 candi serupa di India dan Sri Lanka, candi ini didirikan dengan cara yang sangat tidak biasa dengan beberapa tingkat persegi konsentris yang dibangun di atas pilar yang disejajarkan secara geometris. Tingkat tertinggi memegang relik Buddha.

Jalan-jalan di Loha Prasat

Halaman Selanjutnya
img_title
4 Fakta Pat Napapa Thantrakul, Pemilik Restoran Jepang di I See Dead People