Wat Prayoon, Kuil Thonburi Dengan Stupa Putih Besar di Bangkok

Wat Prayoon
Sumber :
  • u-repot

Olret – Wat Prayoon, atau Wat Rua Lek, terletak di sisi barat sungai Chao Praya. Dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama III, fitur luar biasa dari kuil ini termasuk chedi (pagoda) berbentuk lonceng besar yang terbalik, rumah roh perumahan 'gunung' penyu, dan sebuah kolam tempat pengunjung dapat memberi makan penyu.

9 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Kongthap Peak

Kuil ini terletak di sisi Thonburi, di kaki Jembatan Memorial (Saphan Phut). Daerah ini berada di tepi selatan komunitas Portugis lama (Kuthi Jeen), daerah yang dahulunya diperuntukkan bagi pedagang Portugis dan pejabat pemerintah selama Periode Rattanakosin Awal (setelah Ayutthaya dihancurkan dan Raja Rama I mendirikan ibu kota baru di Thonburi).

Yang Wajib Dikunjungi di Wat Prayoon

Yang Wajib Dikunjungi di Wat Prayoon

Photo :
  • google image
OnePlus Nord CE 4 Lite 5G, Fitur Utama, dan Timeline Peluncuran Bocor

Sebagai kuil Buddha, Wat Prayoon memiliki struktur khas seperti aula pentahbisan, aula pertemuan, aula meditasi, chedi, dan perpustakaan. Namun yang membedakan Wat Prayoon dari kuil lainnya adalah pagar besi berwarna merah cerah setinggi 1,5 meter yang dibuat dari senjata kuno, termasuk tombak, pedang, dan kapak.

Setelah mencapai kaki Saphan Phut, Anda tidak dapat melewatkannya. Pagar ini dulunya merupakan fitur yang menonjol di dalam candi, tetapi hari ini hanya bagian yang mengarah dari pintu gerbang ke chedi putih yang tersisa.

4 Fakta Pat Napapa Thantrakul, Pemilik Restoran Jepang di I See Dead People

Rumah bagi relik Buddha, chedi berbentuk lonceng (Phra Boromthat Maha Chedi atau Great Chedi) terletak di dasar 80 meter yang dikelilingi oleh teras dan 18 chedi satelit.

Halaman Selanjutnya
img_title