Dilarang Memarahi Anak pada 5 Waktu Ini, Cek Alasannya!

Ilustrasi orang tua memarahi anak
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Mikhail-Nilov

Olret – Tingkah laku anak-anak memang terkadang bisa menyulut emosi orang tua. Apalagi ketika orang tua sedang dalam kondisi pikiran kacau dan perasaan buruk akibat masalah pekerjaan, sedang berselisih dengan pasangan ditambah anak-anak berulah bikin naik darah.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Orang tua bisa saja tak kuasa menahan emosi hingga memarahi anak-anak. Akan tetapi, para orang tua harus memahami bahwa terdapat dampak buruk apabila sering memarahi anak yaitu bisa menyebabkan mereka depresi.

Jika terlalu sering akan membuat anak mencari pelampiasan pada hal-hal negatif seperti pergaulan bebas dan berbagai bentuk kenakalan.

Review dan Sinopsis Girl From Nowhere Season 2 Episode 2 : True Love

Oleh karena itu, sebisa mungkin kendalikan amarah kalian. Dikutip dari laman TikTok @edukasiibuanak inilah lima waktu yang harus dihindari dalam memarahi anak-anak.

1. Ketika Ada Orang Lain Bersama Anak

Dibalik Gemerlapnya Ibukota, Ada Adik-Adik SD Cipinang 03 Membutuhkan Bantuan di Sudut Jakarta

Mengutip dari halodoc, memarahi anak di depan umum atau saat mereka sedang bersama teman-temannya, akan membuat anak merasa dipermalukan sehingga dapat berdampak buruk pada kondisi kesehatan emosional mereka. Mendisiplinkan anak-anak tidak boleh asal atau maksud baik orang tua justru berefek buruk bagi kesehatan mental sang anak.

2. Ketika Anak Hendak Tidur

Halaman Selanjutnya
img_title