5 Cara Terbaik Mengembalikan Kepercayaan Diri Setelah Putus Hubungan

Putus Cinta
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Seringkali setelah putus hubungan dan ditinggalkan begitu saja oleh pasangan membuat kamu kehilangan kepercayaan diri. Sebab kamu mungkin merasa putusnya hubungan kalian karena kekurangan atau kesalahanmu. Sehingga kamu merasa bersalah dan tidak yakin bisa memulai hubungan baru atau seseorang yang lebih baik.

Tak Perlu Mengeluh, Yakinlah Allah Akan Memberikan Segala yang Kita Butuhkan

Padahal, belum tentu juga, hubungan itu putus karena kesalahan darimu. Bisa saja karena mantanmu yang memang tidak bisa menerima dirimu apa adanya dan dia memang bukanlah orang yang tepat. Karena itu, kamu tidak perlu sebegitu merasa bersalah dan fokus saja kembalikan kepercayaan diri dengan cara ini.

1. Jika Kamu Merasa Bersalah, Maafkan Saja Dirimu Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mengembalikan kepercayaan diri adalah menghilangkan perasaan bersalah dalam hatimu. Mulailah dengan memaafkan diri sendiri, jika kamu merasa kekurangan atau kelemahan yang kamu miliki menjadi penyebab putusnya hubungan kalian.

Carilah Teman Hidup yang Bukan Sekadar Mencintai Tapi Menghormati

Maafkan dirimu sendiri seutuhnya dengan lebih berusaha menerima dirimu apa adanya. Kenali lebih dalam kekurangan dan kelebihanmu. Dengan begitu, kamu bisa lebih memaksimalkan kelebihan yang kamu miliki, juga mencintai kekurangan yang ada.

2. Tingkatkan Kualitas Diri

Apapun yang menjadi kekurangan atau ketidaksempurnaanmu, jangan menyesalinya atau merasa insecure atasnya. Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Justru, dengan lebih mencintai dan menyayangi diri sendiri, serta meningkatkan kepercayaan diri. Kamu jadi lebih tahu apa saja yang harus kamu benahi dan bagaimana caranya meningkatkan kualitas diri yang kamu punya.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Manfaat Nonton Drakor Buat Cowok, Banyak Pelajaran Hidupnya Juga