5 Cara Menghadapi Hubungan yang Tak Mendapatkan Restu Orang Tua

Tanda Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan
Sumber :
  • pintrest

Olret – Ketika ingin meresmikan dan membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Banyak pasangan yang ternyata terganjal restu orang tua. Orang tua masih belum “sreg” atau legowo menerima calon menantunya juga keputusanmu untuk segera menikah.

Mahasiswi Ini Rayakan Momen Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua, Ada Kisah Haru Dibaliknya

Banyak pertimbangan yang pasti menjadi beban orang tua untuk memberikan restu. Semisal, kamu masih dalam proses pendidikan (masih kuliah), kalian berdua masih sama-sama belum bekerja, hingga bibit, bebet dan bobot calon pasanganmu.

Nah, jika hal ini terjadi dalam hubunganmu. Cobalah hadapi dengan bijak dulu dengan beberapa cara di bawah ini. Semoga setelahnya, kamu segera mendapatkan restu dan segera meresmikan hubungan.

1. Pahami Kecemasan dan Alasan Orang Tua

6 Manfaat Nonton Drakor Buat Cowok, Banyak Pelajaran Hidupnya Juga

Penyebab Hubungan Sepihak

Photo :
  • freepik.com

Pertama cobalah mengerti dan memahami alasan serta kecemasan yang orang tuamu rasakan. Percayalah! Tidak ada orang tua yang tidak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, salah satunya berharap anaknya bisa bersanding dengan orang yang tepat serta meraih kebahagiaan.

Jika Kamu Fokus Mencari Pria Yang Sempurna, Percayalah Kamu Akan Kecewa

Coba tanyakan baik-baik alasan orang tua sulit memberikan restu. Semisal, mereka tidak yakin pada calon yang kamu bawa. Maka tugasmu adalah berusaha mendekatkan calon pasanganmu dengan orang tua kamu. tunjukkan jika pilihanmu memang baik dan tepat.

Halaman Selanjutnya
img_title