5 Tips Menyimpan Bawang Bombay, Biar Nggak Cepat Busuk dan Bau

bawanh bombay
Sumber :
  • hellosehat. com

OlretTips Menyimpan Bawang Bombay, Biar Nggak Cepat Busuk dan Bau 

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Salah satu bumbu masakan yang sering digunakan adalah bawang bombay. Bawang ini memberikan cita rasa yang pedas dan khas pada makanan. 

Nah, buat kamu yang suka menyimpan bawang bombay, bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini, apalagi bawang bombay dapat membusuk secara cepat bila tidak disimpan dengan benar. 

1. Simpan di tempat sejuk, kering dan gelap. 

3 Tips Membuat Amplop Lebaran Yang Cantik dan Unik. Bisa Pakai Kertas Hingga Kain Flanel

Ternyata bawang bombay justru akan cepat busuk jika di simpan di kulkas. Tempat terbaik untuk menyimpan bawang bombay adalah di tempat yang sejuk, tetapi kering dan gelap, seperti lemari, ruang bawah tanah, atau garasi.

US Department of Agriculture (USDA), merekomendasikan bawang bombay lebih baik disimpan pada suhu 45-50 derajat fahrenheit atau setara dengan 7-10 derajat celcius, tepat di atas suhu rata-rata kulkas. Pada suhu tersebut, bawang bombay dapat mempertahankan kesegarannya dengan baik.

6 Sikap Agar Tidak Mudah Diremehkan Orang Lain, Ketika Belum Sukses

Bila menyimpan dengan ketentuan tersebut, bawang bombay dapat bertahan hingga 30 hari. Adapun bila Anda hanya menyimpannya di suhu ruangan, bawang bombay masih akan bertahan, tetapi hanya dalam satu minggu.

Halaman Selanjutnya
img_title