Anak Makan Pedas Bahaya Enggak Ya? Simak Penjelasannya!

anak makan pedas
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/

Olret – 

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Hai Moms, makan makanan pedas menurut sebagian orang sesuatu yang nikmat banget ya, meski ada juga yang nggak suka sama pedas ni. Tapi kebanyakan orang Indonesia, dari anak-anak sampai orangtua suka banget sama makanan pedas. Masak makanan pedas udah hal biasa dan malahan kalau dirumah nggak ada sambel pedas itu rasanya ada yang kurang ya moms?

Ada yang samaan moms? Tapi gimana ya kalau yang mengkonsumsi pedas ini anak-anak. Bahkan ada sebuah video di Tiktok yang memperlihatkan bayi 11 bulan makan dengan nasi dan sambal pedas dengan lahapnya? Aduhhh apa nggak sakit perut ya moms?

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Enggak jarang orangtua merasa bangga anaknya sudah bisa makan pedas diusia dini tapi sebenarnya boleh nggak ya moms? Apa enggak bahaya sama saluran pencernaannya?

Mari kita bahas menurut ahlinya yok moms!

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dilansir dalam laman youtube, dr Tania Nilam Sari, SpA, dokter spesialis anak Rumah Sakit Medika Permata Hijau memaparkan bahwa sedari dalam kandungan dan selama proses menyusui, bayi ikut merasakan apa yang dikonsumsi oleh ibunya. Setelah wanita melahirkan, melalui ASI ketika sang ibu makan –makanan pedas anaknya akan mencicipi rasa pedasnya juga.

Dijelaskan lebih lanjut dalam laman instagramnya oleh dr. Radhian Amandito, SpA, dokter spesialis anak Expert Tentang Anak, memaparkan jika bukan hanya rasa pedas namun seluruh rasa yang ada perlu dikenalkan pada anak-anak kita yang terpenting sebenarnya bukanlah pedasnya tapi jumlah dari masing-masing rasa.

Halaman Selanjutnya
img_title