Ingin Sukses? 3 Mental Perantau Berikut Wajib Kamu Tiru!

kalimat sukses
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@geralt

Olret – Bukan rahasia lagi jika anak perantauan secara umum kebanyakan adalah mereka yang sedang giat berjuang memperbaiki ekonomi keluarga.

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

Untuk itu, pantang bagi anak rantau untuk cengeng, banyak mengeluh dalam menghadapi kerasnya dunia luar yang jauh dari orang tua juga sanak saudara.

Mengutip dari @otakcuanindonesia ada tiga hal sifat dan sikap anak rantau yang bisa kita tiru jika ingin mendulang kesuksesan. Penasaran bukan? Langsung saja mari kita simak uraian berikut ini.

Biarlah Teman Sukses Duluan, Karena Kamu Akan Sukses Di Waktu Yang Tepat

1. Hemat

Poin satu ini, sudah pasti banyak diterapkan anak rantau. Mereka mempunyai tujuan finansial diantaranya adalah ketika habis masa perjanjian kerja tabungan terkumpul sesuai target. Demi mewujudkan hal tersebut, yang paling utama adalah sebisa mungkin menghemat pengeluaran. Alih-alih berfoya-foya dengan uang gaji, anak rantau yang sadar bahwa kemungkinan mereka tidak bisa terus bertahan di tempat kerja yang memberlakukan sistem kerja kontrak pasti berpikir seribu kali lipat sebelum memutuskan menghambur-hamburkan uang secara percuma.

Jangan Iri Melihat Kesuksesan Orang Lain, Yakinlah Kamu Juga Akan Sukses

Kendati demikian, bukan berarti mereka tidak memperhatikan kesenangan dan kesehatan diri sendiri. Mereka tetap membelanjakan uang untuk hal-hal yang mereka suka namun dalam batas wajar. Hemat bukan berarti pelit.

2. Tangguh

Halaman Selanjutnya
img_title