Hati-hati! Inilah 4 Kekeliruan Memahami Konsep Self Love yang Bikin Hidup Salah Kaprah

Ilustrasi mencintai diri sendiri
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@olly

Olret – Berhati-hatilah dalam menerapkan mindset yang bisa mendatangkan kerugian bagi diri kita sendiri. Misalnya saja dalam hal memahami konsep self love. Mencintai diri sendiri itu sangat penting supaya kita tidak mudah menghakimi diri sendiri, diam saja ketika diperlakukan buruk oleh orang lain dan bisa menghindarkan kita dari rasa keputusasaan.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Melansir dari laman instagram @biropsikologidinamis inilah empat sikap yang menunjukkan jika kita keliru dalam memahami arti self love yang sebenarnya. Yuk simak supaya tidak kita lakukan.

1. Arogan

6 Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu, Hargai Saja Keputusannya

Arogan juga disebut sebagai perilaku sombong, congkak dan angkuh. Untuk menunjukkan bahwa kita mencintai diri sendiri bukan berarti dapat bertingkah sombong dan memandang remeh orang lain.

Self love mengandung arti yang positif. Namun, seringnya orang-orang gagal paham sehingga menurut mereka, dengan bangga mengunggulkan diri dihadapan orang lain agar diakui hebat serta supaya mengundang decak kagum orang lain justru semakin menurunkan kualitas diri.

4 Tanda Kamu Punya Mindset Kuat, Yuk Dicek!

Tanyakanlah pada semua orang. Tidak mungkin ada yang suka berteman dengan orang arogan dan semena-mena. Mereka jelas tidak memiliki tempat dalam pergaulan sebab sifatnya menjengkelkan.

2. Egois

Halaman Selanjutnya
img_title