Hoax, MSG/Micin Tidak Menyebabkan Bodoh. Aman Untuk Bayi Dan Anak. Ini Faktanya!

MSG atau Micin
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/

Olret – Hai moms, adakah moms yang masih menganggap Micin atau MSG bisa menyebabkan kebodohan, kanker atau kerusakan otak? Atau moms termasuk yang takut atau masih ragu dalam  memberikan MSG/Micin pada MPASI anak

Wahai Suami, Percantiklah Istrimu Agar Matamu Lebih Terjaga

Di luar sana Micin/MSG masih dijadikan olok-olokan oleh masyarakat. Narasi yang berkembang seolah-olah kebodohan yang terjadi pada seseorang akibat konsumsi MSG/Micin, sehingga ada yang menyebut generasi Micin.

Weelehh mari kita bahas ya Moms!

Apa Itu MSG Atau Micin?

4 Zodiak yang Mendapatkan Kebijaksanaan Baru dengan Melihat Dunia Melalui Mata Anaknya

Dikutip dalam laman youtube Bidan Ony Christy atau yang lebih akrab disapa Bidan Kriwil, seorang bidan, konselor Laktasi dan Prenatal Yoga Teacher, menjelaskan MSG adalah akronim dari Monosodium Glutamat sejenis garam sodium dari asam glutamat. Asam Glutamat sering ditemukan dalam makanan seperti daging ayam, keju, kecap, wortel, apel dan ASI.

MSG dulunya dibuat dari ekstra Rumput Laut, namun sekarang MSG yang beredar di pasaran kebanyakan di dapat dari proses  fermentasi tepung, jagung dan gula. 

4 Zodiak yang Sangat Menjaga Kepolosan Anaknya

MSG itu sebagai penguat rasa maka dari itu kerap ditambahkan pada makanan. Menguatkan rasa gurih alami, tidak ada rasa lain seperti asin atau manis. Justru penggunaan MSG itu untuk menurunkan penggunaan garam. 

Halaman Selanjutnya
img_title