Bawa Bekal Ulat Sagu dan Ditertawakan :Stop Menghina Makanan dan Ajarkan Anak untuk Menghargai

Bekal Ulat Sagu
Sumber :
  • Photo on tempo.com by Gusti Tanati

Olret – Hai moms, lagi viral seorang bocah SD yang dengan percaya diridan full senyum menunjukan bekal makan siangnya kepada teman-temannya, yang menjadi sorotan adalah isi bekal makan siang yang berupa ulat sagu yang digoreng. Sontak teman-temannya pun sibuk menertawakan bekal tersebut.

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Sedih ya moms, saat anak menunjukkan bekal dengan senyum tapi disambut sikap meremehkan dan cemoohan dari temannya.

Meski tidak ada yang salah dalam konsumsi ulat sagu. Bahkan dr. Reza Abdussalam, SpA dokter spesialis anak expert kumparanMom seperti dikutip dalam laman youtubenya, menjelaskan ulat sagu kaya akan protein dan berbagai asam amino esensial. Makanan yang populer jadi lauk dan aneka olahan lainnya dari Indonesia bagian Timur.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Walau cukup unik nyatanya ulat sagu masih kerap dikonsumsi masyarakat Indonesia seperti di Maluku dan Papua. Berbagai studi menyebutkan ulat sagu kaya akan protein, zat besi, lemak, kalsium dan asam amino esensial.

Bahkan sebuah studi yang dilakukan oleh Akademi Universitas Lampung mengatakan jika ulat sagu bisa mencegah malnutrisi dan stunting pada anak.

Ajarkan Adab Makan pada Anak

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Sebelum mengajarkan anak untuk menghargai, mari kita Ajarkan kepada anak tentang adab-adab makan dan minum. Karena ada hikmah yang terkandung didalamnya demi kebaikan kita sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title