8 Konsep Pemahaman Self Love yang Benar, Cek Segera!

Mencintai Diri Sendiri
Sumber :
  • freepik.com/tirachardz

OlretSelf love yang sebenarnya bukanlah bersikap egois, arogan, narsis, merasa diri diatas orang lain. Pemahaman yang keliru tersebut jelas cukup merugikan diri sendiri maupun orang lain.

5 Prilaku Yang Menunjukan Jika Kamu Mengalami Pengabaian Emosional Sejak Kecil

Maka dari itu, ketahuilah apa saja konsep self Love yang sebenarnya seperti yang kami kutip dari sosial media instagram @biropsikologidinamis supaya rasa kecintaan terhadap diri sendiri mendatangkan manfaat besar. Baca sampai selesai ya.

1. Menghargai Pencapaian Diri

4 Alasan Kita Butuh Support System dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Sekecil apapun keberhasilan yang sukses kalian dapatkan maka berilah diri sendiri suatu apresiasi nyata misalnya dengan berlibur menikmati panorama alam yang menyegarkan, istirahat sejenak dari rutinitas harian yang membuat penat dan lain sebagainya.

2. Tidak Membandingkan Diri

Sukses Interview Kerja, Inilah 4 Tips Menyampaikan Kelebihan dan Kekurangan Diri Sendiri

Setiap kali kalian membandingkan diri dengan orang lain dan berpikir negatif tentang diri sendiri, maka kalian telah menabung rasa putus asa sedikit demi sedikit yang semakin lama membuat kalian merasa tidak berguna.

Jadi, berhenti membandingkan diri kalian dengan apa yang telah dicapai dan dimiliki orang lain supaya kalian bisa lebih fokus dengan tujuan-tujuan hidup kalian. Kalau membandingkan dalam hal ibadah dan ilmu sih boleh saja ya justru semakin membuat kita termotivasi.

Halaman Selanjutnya
img_title