Bisakah Anak Balita Terkena Asma? Kenali Gejala Asma Pada Anak

Anak Asma
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/

Olret – Hai moms, polusi udara yang semakin memburuk sering kali berdampak pada kesehatan anak, batuk pilek seperti enggak sembuh-sembuh. Dan adapula yang menyebabkan anak mengalami sesak.

Jika Kamu Fokus Mencari Pria Yang Sempurna, Percayalah Kamu Akan Kecewa

Bicara soal sesak nafas pada anak, kerap kali di hubungkan dengan Asma. Namun apakah semua sesak nafas pada anak bisa disebut Asma? Anak usia dibawah lima tahun apa bisa terinfeksi Asma?

Mari kita bahas yok Moms!

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

APA ITU ASMA

Asma adalah penyakit inflamasi pernafasan kronis yang ditandai dengan sulit bernafas, wheezing atau mengi, sesak dan batuk.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Dilansir dalam laman youtubenya, dr Andini Striratnaputri, SpA, Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Permata Depok, menjelaskan jika Asma merupakan penyakit kronis yang paling banyak diidap oleh anak-anak, sehingga merupakan salah satu masalah yang serius di dunia.

Ditambahkan oleh dokter Kasum Supriadi, Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Jatinegara dalam laman youtubenya, Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernafasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran nafas yang menimbulkan sesak dan sulit bernafas.

Halaman Selanjutnya
img_title