Jika Ada Yang Menegur Dengan Cara Baik, Berbesar Hatilah. Tandanya Dia Sayang Bukan Menghina

Menegur dengan baik
Sumber :
  • instagram

Olret – Sebenarnya orang menegur itu punya maksud yang baik. Apalagi, saat tegurannya dengan adab yang baik pula, yaitu langsung di hadapanmu dan secara privasi. Bukan di depan orang lain dengan maksud memojokkan atau menghina kamu.

Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Jadi, saat kamu mendapatkan teguran dari seseorang. Jangan langsung merasa sakit hati atau dipojokkan. Justru berprasangka baiklah dan jadikan sebagai bahan untuk renungan. Sungguh, mereka sebenarnya peduli dan sayang kamu.

Apalagi, rasa sayang itu bukan hanya ditunjukkan dengan selalu memberikan apa yang kamu mau. Tapi juga dengan menegur, mengingatkan, mengomentari atau memberikan kritik yang membangun. Supaya kamu mau belajar untuk terus menjadi lebih baik dan semakin menyadari segala kekurangan yang kamu miliki.

Jangan Menyemaratakan Teguran Berarti Penghinaan. Sebab, Banyak Pula Yang Menegur Karena Rasa Peduli

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Menegur dengan baik

Photo :
  • instagram

Kepeduliaan dan rasa sayang tidak selalu ditunjukkan dengan selalu memberikan apa yang kamu inginkan. Karena pada hakikatnya, orang yang benar-benar peduli dan sayang sama kamu, akan berusaha untuk mengajak kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga jangan langsung sakit hati dan menyemaratakan semua teguran berarti penghinaan.

5 Kebaikan Cewek Cuek Yang Bisa Bikin Kagum Banyak Orang

Lihat dulu cara penyampaian dan adabnya. Saat dia berusaha menegurmu di ruang privasi yang hanya ada kalian berdua.

Halaman Selanjutnya
img_title