Anak 0-2 tahun Tidak Boleh Ada Stimulasi Gadget dan TV. Awas Autisme Virtual!

autisme virtual
Sumber :
  • https://www.pinterest.com

Olret 

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Hai Moms, Apa moms termasuk orangtua yang membatasi waktu nonton TV dan amin gadget pada anak. Atau membiarkan tanpa batas waktu? 

Moms dan Dads pasti paham betul bahaya dari paparan screen time yang berlebihan pada tumbuh kembang pada anak. Mulai dari masalah perkembangan bahasa, sensori, hingga masalah kognitif lainnya.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dikutip dalam laman yang dimuat di Autism Parenting Magazine, menjelaskan ada sebuah penelitian yang mengungkapkan dampak screen time terhadap perkembangan bahasa dan perilaku yang mirip gejala autisme.

Apabila anak mendapatkan paparan screen time sejak dini secara berlebihan selama masa tumbuh kembang, kesempatan mereka untuk mengeksplorasi dunia jadi berkurang. Anak-anak mungkin mengenal dunia melalui tontonan di layar gadget. Namun, dunia yang mereka kenal hanya sebatas virtual, bukan dunia nyata yang menakjubkan.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Dikutip dalam laman youtube Tri Gunadi, seorang konselor anak berkebutuhan khusus dan juga seorang Konsultan Program Terapi, Yayasan Harapan Bunda Dumai, mengatakan bahwa orang tua yang memiliki anak 0-2 tahun tidak boleh sama sekali memberi stimulus gadget dan TV. Stimulus Gadget dan TV akan merusak yang namanya bonding atau attachement pada anak.

Semakin lama waktu screen time anak, maka akan semakin banyak gejala autisme virtual yang akan terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title