Jangan Hanya Menyalahkan Yang Pergi, Sebelum Intropeksi Diri. Sudahkah Kamu Menghargai?

Putus Saat Pendekatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Terkadang rasa sakit atas kepergian seseorang membuat kamu lebih banyak menyalahkan dirinya dan keadaan, daripada mau intropeksi diri. Padahal pasti ada alasan kenapa dia memilih pergi, menyerah untuk memperjuangkan kamu dan mempertahankan hubungan kalian sampai akhir.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Meski, kamu merasa dirimu sudah teramat mencintai dia sebelumnya. Benarkah cinta kamu itu sudah sehat atau justru toxic. Meski kamu sudah merasa dirimu setia, namun sudahkah kamu menghargai pasanganmu dengan tulus. Meski kamu merasa sudah ikut berjuang, namun apakah kamu lupa sering membiarkan dirinya berjuang sendiri dalam hubungan kalian.

Jadi saat seseorang pada akhirnya memilih pergi. Padahal selama ini dia menjalin hubungan yang cukup baik dan solid denganmu. Jangan hanya focus menyalahkan dirinya. Siapa tahu kamulah yang sulit menghargai kebersamaan kalian, sehingga membuat dia menyerah.

Dia Memang Salah Karena Pergi Begitu Saja. Namun, Terkadang Seseorang Juga Harus Berjuang Melepaskan Diri Saat Hubungannya Terasa Tak Sehat

7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure

Putus Cinta

Photo :
  • shutterstock

Mungkin dia memang salah karena pergi begitu saja dari hidupmu. Seolah hubungan juga perjuangan kalian sebelumnya tidak ada artinya. Namun, pasti ada alasan kenapa dia memilih untuk pergi daripada mempertahankan hubungan.

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Pasti sudah ada yang menjadi pertimbangan matang bagi dirinya, hidupnya juga masa depannya. Karena itu, dia memilih untuk melepaskan dirimu.

Halaman Selanjutnya
img_title