Mitos Atau Fakta, Pipi Kemerahan Pada Anak Bayi Karena ASI?

Pipi Merah Pada Bayi
Sumber :
  • https://pixabay.com/

Olret – Hai Moms, pernah lihat anak bayi mengalami ruam merah di pipinya? Banyak orangtua mengatakan pipi merah pada bayi ini karena ASI? Mitos atau Fakta ya Moms? Benarkah karena ASI atau ada penyebab lain pipi kemerahan pada bayi ini?

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Mari Kita Bahas!

Pada anak bayi kondisi kulitnya berbeda dengan orang dewasa. Kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Apalagi ada fase-fase transisi dari bayi sejak dalam kandungan yang selalu mendapatkan kelembapan dari ketubannya dan lain-lain. Setelah anak lahir dalam kondisi ruangan yang kering tentunya pasti ada proses adaptasi kulit bayi. Selain itu kulit bayi juga bersifat sensitif.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Kulit bayi yang normal adalah kulit bayi yang sehat artinya tidak ada luka, tidak ada kemerahan atau ruam dan kondisinya mulus. Inilah kondisi kulit bayi normalnya.

Apa Saja Gangguan Kulit pada Bayi yang Sering di Temui?

Dikutip dalam laman youtube, dr Reza Fahlevi, SpA, dokter spesialis anak Expert Gue Sehat, menjelaskan ada beberapa penyebab kemerahan pada kulit bayi. Ada beberapa kondisi kelainan kulit yang sering ditemui pada anak bayi.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Salah satunya yang pertama Dermatitis Atopik, terjadi karena kondisi alergi kemudian ada yang namanya Erythema Toxicum Neonatorum, yaitu adaptasi dari kulit bayi dalam kandungan dengan dunia luar.

Halaman Selanjutnya
img_title