5 Alasan Single Bisa Lebih Happy Daripada yang Sudah Punya Pasangan

Alasan Single Bisa Lebih Happy
Sumber :
  • pixabay.com

Olret – Banyak orang yang berpikir, orang yang masih berstatus single artinya hidup yang dijalaninya belum lengkap, indah atau bahagia. Padahal, sudah banyak sekali yang membuktikan menjalin hubungan tidak menjamin adanya kebahagiaan.

Aku Hanya Bisa Memperjuangkan Takdir, Tapi Tak Pernah Bisa Memastikan Kisah Akhir

Banyak yang ketika masa lajangnya, cantik, berkecukupan, dan bahagia jadi diri sendiri, setelah menikah justru berubah menjadi kumal, tertekan sampai mengalami gangguan mental/kepribadian. 

Karena itu, sekali lagi, buat siapapun, jangan pernah mengukur kebahagiaan sendiri dengan kebahagiaan orang lain. Bisa jadi, masih single justru bisa lebih bahagia daripada yang sudah punya pasangan, karena beberapa alasan ini. 

1. Ketika Single Kamu Bisa Lebih Bebas 

Biarlah Waktu Mengabadikan Kita Dalam Asin dan Asamnya Hidup yang Telah Menyatu

Ketika Single Kamu Bisa Lebih Bebas

Photo :
  • pixabay

Kecuali jika ketika single kamu masih punya tanggung jawab seperti membiayai keluargamu. Tapi setidaknya secara peran tidak akan sekompleks saat kamu menikah. Harus memikirkan keluarga barumu juga keluargamu sendiri. 

Hanya Padamu yang Membuatku Jatuh Hati dan Memilih Berhenti Mencari

Karena itulah, jadi single tentu saja bisa merasa lebih bebas. Sebab belum menemukan masalah-masalah yang akan dihadapi saat berumah tangga kelak. Kamu bisa menentukan jalan hidupmu sendiri sepenuhnya, pekerjaan apa yang kamu inginkan dan menggunakan waktumu semaumu. 

Halaman Selanjutnya
img_title